-->
Iklan

Membuat Tabel Kerja Baru di Excel

Posted by sunariyo on Thursday, February 16, 2012

Apabila ingin membuat buku kerja (file) yang baru yang masih kosong, dapat dilakukan dengan:

1) Klik menu File
2) Pilih New (Ctrl + N)

Apabila memerlukan lembar kerja yang baru pada buku kerja yang sedang digunakan, cukup dilakukan dengan cara memilih tabulasi sheet yang terletak dibawah lembar kerja, yang nama nya Sheet 1, Sheet 2, Sheet 3, dst.


  Menyimpan Buku Kerja di Excel

Agar data yang sudah dibuat di buku kerja dapat dibuka lagi dilain waktu harus dilakukan penyimpanan buku kerja.

Langkah penyimpanan buku kerja adalah sebagai berikut:

1) Klik menu File, pilih Save atau tekan Ctrl + S, bisa juga dengan klik gambar disket

yang ada pada toolbars standard, hingga tampil kotak dialog Save As

Membuka Buku Kerja yang Pernah Disimpan di Excel

File buku kerja yang telah tersimpan dapat dibuka dengan cara:

Klik menu File, pilih Open atau tekan Ctrl + O , hingga tampil kotak dialog open seperti dibawah ini :

  Menutup Buku Kerja

Untuk menutup Buku Kerja ada dua cara :

Menutup Buku Kerja lewat tombol

Menutup Buku kerja lewat Menu



  Keluar dari Lembar Sebar di Excel

Untuk mengakhiri bekerja dengan lembar sebar ada dua cara :

Previous
« Prev Post

Related Posts

5:07 PM

0 komentar:

Post a Comment